Berita Utama Arus Mudik, Tol Simpangpematang-Kayuagung Diberlakukan Buka Tutup

Arus Mudik, Tol Simpangpematang-Kayuagung Diberlakukan Buka Tutup

radarlampung.co.id – Pemberlakuan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung bakal dibagi menjadi dua segmen. Hal tersebut diungkapkan oleh Kacab PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, Yoni Satyo.

Kepada radarlampung.co.id, Yoni menjelaskan untuk segmen 1 yakni Terbanggi Besar-Simpang Pematang sepanjang 99 km. Di mana, nantinya bisa diberlakukan dua arah dan dioperasionalkan selama 24 jam.

Namun untuk segmen 2, Simpang Pematang-Kayu Agung sepanjang 86 km akan dioperasionalkan satu arah. Dengan waktu pengoperasionalan 07.00 WIB – 18.00 WIB. Hal ini disebabkan pekerjaan belum 100 persen rampung.

“Itu Khusus yang segmen 2, Simpang Pematang-Kayu Agung ya. Nanti akan dilakukan sistem buka tutup. Pemberlakuan sampai tanggal 5 Juni ke arah Kayu Agung. Mulai tanggal 6, itu yang ke arah Terbanggi Besar, ” kata dia, Rabu (8/5).

Untuk kesiapa rest area, kata Yoni, akan ada lima unit rest area yang dilengkapi beberapa fasilitas portable. Seperti SPBU dengan sistem Modular yang juga menyediakan BBM kemasan.

“Sejauh ini, sampai Kayu Agung sudah mainroad secara umum bisa dilintasi. Hanya rest area saja yang belum rampung, ” kata dia. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini